728x90 AdSpace

Terkini
Senin, 17 April 2017

Bupati Bengkalis Terima Pemko Pematangsiantar.

Plh Walikota Siantar Hefriansyah Bersama Bupati Bengkalis H. Amri Mukminin, pada Senin (17/04/2017)
Bengkalis, SiantarKotaNews.id - Bupati Bengkalis, Riau, H. Amri Mukminin didampingi Sekda, H. Aprianto MP dan Kapolres, AKBP Herdi Wicaksono, menerima rombongan Pemko Pematangsiantar yang dipimpin Wakil Walikota, Hefriansyah, di Kantornya Jalan A. Yani Bengkalis, Senin pagi (17/04/2017).

Kunjungan ini dilakukan, serangkaian dengan acara ziarah ke Makam Raja Siantar, Sang Naualuh Damanik yang ada di Bengkalis.

Wakil Walikota yang hadir bersama Ketua DPRD Eliakim Simanjuntak, lengkap mengenakan pakaian adat Simalungun ini, didampingi Asisten I Leonardo Simanjuntak, Kadis Pariwisata Fatimah Siregar dan Plt. Kabag Humas Jalatua Hasugian.

Di ruang kerja Bupati, Wakil Walikota dan Ketua DPRD berkenan menyematkan seperangkat pakaian adat Simalungun kepada Bupati, Kapolres dan Sekda Bengkalis. Sebaliknya Bupati Bengkalis juga memberikan lukisan rumah adat setempat sebagai cindera mata kepada rombongan Pemko Pematangsiantar.

Turut dalam rombongan Pemko, Ahli Waris Kerajaan Siantar, Ny. Syah Alam Damanik Halimah br Sinaga, Ketua Ihutan Bolon Damanik Ir. Panner Damanik, Ketua dan Sekretaris Partuha Maujana Simalungun (PMS) Pematangsiantar, Minten Saragih dan Rohdian Purba, didampingi Pengurus PMS Bengkalis dan tokoh adat Simalungun yang juga Dosen Universitas Simalungun, Januarison Saragih.

Dalam kesempatan itu, kedua kepala daerah sepakat untuk terus menjalin hubungan silaturahmi. Apalagi, Pemko Pematangsiantar sudah mengagendakan setiap 5 tahun sekali, untuk  ziarah ke Makam Raja Sang Naualuh di Bengkalis dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Pematangsiantar.

"Kami juga telah merencanakan untuk dapat berkunjung ke Kota Pematangsiantar, tanah leluhur Raja Siantar yang rajanya dimakamkan di Bengkalis ini," ujar Bupati Bengkalis seraya mengucapkan terimakasih atas kunjungan rombongan Pemko Pematangsiantar.

Plh Walikota Siantar Hefriansyah Bersama Rombongan Saat Berbincang-Bincang Bersama Bupati Bengkalis, H. Amri Mukminin
Wakil Walikota Pematangsiantar, menyambut baik rencana kunjungan tersebut. "Kami menunggu dengan tangan terbuka rencana kedatangan Bapak Bupati di Kota Pematangsiantar. Kami sangat berterimakasih kepada masyarakat dan pemerintah daerah di sini, yang sangat menghormati raja kami," katanya.

Lanjutnya, "Hal ini menunjukkan bahwa semasa hidupnya, Raja Sang Naualuh telah memberikan pengabdian serta dedikasinya untuk kemajuan wilayah dimana beliau berada, termasuk di Bengkalis yang luar biasa bagusnya ini," ujarnya mengakhiri sambutannya. (Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Anda Disini :

Item Reviewed: Bupati Bengkalis Terima Pemko Pematangsiantar. Rating: 5 Reviewed By: JR Saragih