728x90 AdSpace

Terkini
Sabtu, 22 April 2017

Sambut HUT Kota Pematangsiantar Ke-146, Anak-anak dan Opung-Opung Meriahkan Pesta Hiburan Rakyat

Tarian Simalungun Berjudul Dedeng Dan Haroan Bolon, Saat Malam Pertama Pesta Rakyat Menyemarakkan Hari Jadi Kota Pematangsiantar Ke 146
Siantar, SiantarKotaNews.id - Luar biasa! Meski sudah lanjut usia (Lansia) belasan Opung-opung Kelompok Lansia asal Kelurahan Merdeka, Siantar Timur tampil memukau perhatian penonton. Seakan tak mau kalah dengan yang muda-muda, kelompok binaan Camat Siantar Timur ini dengan gemulai membawakan tarian Simalungun berjudul Dedeng dan Haroan Bolon.

Opung-opung gesit yang telah 2 kali juara kecamatan ini, tampil pada malam pertama Pesta Rakyat menyemarakkan Hari Jadi Kota Pematangsiantar Ke 146. Acara diisi dengan penampilan ragam tarian bernuansa budaya, Jumat malam (21/04/2017) di Lapangan Adam Malik. 

Usai kelompok Lansia, puluhan siswa SD 122350 Jalan Sutomo juga tak mau kalah. Tarian ragam puak Batak yang dipadu dalam satu kali penampilan ini juga mendapat antusias penonton. Anak-anak binaan Kepsek, Hotlen Manik ini sudah pula pernah ditampilkan pada Pekan Raya Sumatera Utara di Medan bulan lalu. 

Penampilan peserta lainnya merupakan perwakilan seluruh kecamatan yang juga tampil memukau dengan beragam atraksi, yang dipandu pembawa acara, Anca Damanik dan Nandang Suhaeni. Menurut Kadis Pariwisata, Fatimah Siregar, kegiatan ini merupakan wadah untuk menampilkan kreasi warga Kota Pematangsiantar.

"Kita sengaja memberikan kesempatan kepada komunitas-komunitas masyarakat yang punya bakat dan kreativitas untuk menampilkan kebolehannya. Tak hanya kaum muda, anak-anak dan Lansia diberikan kesempatan untuk turut memeriahkan acara. Penampilan mereka yang tak mau kalah dengan yang muda-muda perlu juga diberi wadah," katanya. (Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Anda Disini :

Item Reviewed: Sambut HUT Kota Pematangsiantar Ke-146, Anak-anak dan Opung-Opung Meriahkan Pesta Hiburan Rakyat Rating: 5 Reviewed By: JR Saragih