728x90 AdSpace

Terkini
Kamis, 20 April 2017

Peletakan Batu Pertama Asrama Putri STT-GPdI Pematangsiantar

Plt. Sekda Reinward Simanjuntak saat Acara Peletakan Batu Pertama, Pembangunan Asrama Putri STT-GPdI Pematangsiantar, Kamis (20/04/2017)
Siantar, SiantarKotaNews.id - Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Pematangsiantar, Reinward Simanjuntak, mengajak warga gereja untuk turut membangun pelestarian lingkungan maupun penghijauan dalam rangka menjaga paru-paru kota.

Paling tidak, di lingkungan gereja dan rumah masing-masing seluruh warga mau menyediakan lahan untuk ditanami pohon. Jika gereja tak punya bibit, Pemko Pematangsiantar bersedia memberikan bibit pohon yang akan ditanam.

Ajakan ini disampaikan Plt. Sekda, saat acara Peletakan Batu Pertama, Pembangunan Asrama Putri, Sekolah Tinggi Theologia (STT) Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI), Kamis pagi (20/04/2017) di Kompleks Kantor Pusat GPdI, Jalan Sang Naualuh, Pematangsiantar.

"Jika masing-masing kita mau menanam pohon di lahan pekarangan kita, termasuk pekarangan gereja, tentu sangat bagus dan mendukung pelestarian lingkungan dan penghijauan. Marilah kita bersama-sama membantu melakukan penghijauan, gereja tak boleh gersang," katanya.  

Dihadapan Ephorus GPdI, Pdt. DR. SM.Tampubolon dan Wakilnya Pdt. H.Gultom serta ratusan warga jemaat, Sekda juga mengajak agar pemimpin gereja juga semakin berperan dalam membantu pemerintah melakukan pembangunan di bidang kemasyarakatan.

"Gereja harus semakin menunjukkan perannya dalam kehidupan masyarakat. Kita harus menggumuli  bersama, sejauh mana peran kita sebagai warga gereja. Karena selama ini kita terlalu fokus hanya membangun fisik gereja, tapi melupakan pembangunan kerohanian kita,"katanya.

Reinward juga mengajak warga gereja harus berperan dalam kehidupan bernegara, termasuk soal mencerdaskan kehidupan berbangsa.

"Apapaun regulasi yang dilakukan pemerintah, tidak akan terealisasi jika masyarakat sering melakukan perlawanan. Karena itu, gereja harus menunjukkan partisipasinya dalam kehidupan bernegara. Karena gereja, pemerintah dan masyarakat, tak bisa dipisahkan," katanya mengakhiri sambutannya, sekaligus meletakkan batu pertama bangunan asrama. (Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Anda Disini :

Item Reviewed: Peletakan Batu Pertama Asrama Putri STT-GPdI Pematangsiantar Rating: 5 Reviewed By: JR Saragih