728x90 AdSpace

Terkini
Kamis, 13 April 2017

Tempat Kuliner Terkenal di Medan Harga Murah Dan Makanan Enak

Restoran Tip Top Yang Berada di Kota Medan
Medan, SiantarKotaNews.id - Kota Medan adalah kota yang berada di Pulau Sumatera, tepatnya di Provinsi Sumatera Sumatera Utara, bahkan kota Medan juga menjadi Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara. Kota ini juga merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya, serta kota terbesar di luar Pulau Jawa.

Medan menjadi salah satu kota sebagai pintu masuk bagi wisatawan mancanegara di daerah Indonesia bagian barat. Dengan adanya Bandara Internasional Kuala Namu (Kuala Namu International Airport) yang terletak tidak jauh dari kota tersebut.

Melalui Kota Medan wisatawan dapat mengunjungi daerah wisata-wisata yang sudah sangat terkenal seperti  Danau Toba dan Danau Singkarak. Selain terkenal dengan tempat wisata, kota Medan juga memiliki tempat-tempat wisata kuliner yang juga cukup terkenal serta memiliki rasa yang khas.

Bagi Anda yang berencana untuk datang berkunjung ke kota Medan ini, mungkin saja beberapa tempat kuliner dengan harga yang cukup murah serta memiliki rasa yang enak bahkan tempat ini juga sudah cukup terkenal bagi kebanyakan orang.

Berikut adalah Tempat-tempat Kuliner di Medan:

1. Restoran Tip Top

Restoran Tip Top merupakan sebuah restoran yang cukup terkenal dan pastinya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Medan dan juga wisatawan yang pernah berkunjung di kota Medan. Tempat kuliner yang satu ini juga menyajikan berbagai macam makanan dengan harga yang cukup murah dan memiliki berbagai varian makanan yang rasanya juga sangat nikmat.

Restoran ini masih mempertahankan suasana tempo dulu, dan bagi Anda yang ingin merasakan makan dengan suasana ala Indonesia jaman dahulu, ala kolonialisme, restoran tip top ini sangat recommended dengan desain bangunan berarsitektur khas Belanda dengan nuansa Eropa.

Restoran ini sudah berdiri sejak Zaman Belanda dan tempat ini sangat direkomendasikan bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke kota Medan. Awalnya Restoran Tip Top ini terletak di Jalan Pandu, dengan nama Restoran Jangkie. Kemudian pada tahun 1934 berpindah ke Jalan Kesawan dan saat itu namanya menjadi Restoran Tip Top. Kini Restoran Tip Top beralamat di Jalan Jenderal A. Yani No. 92, Sumatera Utara.

Ada beragam menu yang disajikan, mulai dari makan khas nusantara sampai dengan makanan khas internasional dan salah satu menu andalan yang cukup terkenal di tempat ini adalah roti dan eskrim yang dibuat dengan resep asli dengan rasa yang tak pernah berubah dari generasi ke generasi.

2. Kedai Ucok Durian

Kota Medan sangat terkenal dengan yang namanya buah durian, sebab daging buahnya yang legit serta sensasi rasanya yang begitu menggoda. Dan salah satu tempat yang patut untuk anda kunjungi untuk menikmati kuliner di kota Medan adalah Kedai Ucok Durian.

Beralamat di Jalan Wahid Hasyim, Kedai Durian Ucok ini buka pada malam hari sampai menjelang pagi. Buah durian dapat dimakan di tempat atau dibawa pulang. Uniknya, di kedai ini pemiliknya mengizinkan menukar duriannya dengan yang baru bila durian tersebut tidak enak.

3. Merdeka Walk

Bagi Anda wisatawan yang ingin menikmati kuliner pada malam hari, di kota Medan juga ada tempat kuliner dengan harga murah dan enak yang wajib untuk anda kunjungi. Tempat tersebut adalah Merdeka Walk. yang merupakan sebuah tempat hiburan malam dan juga tempat wisata kuliner terbesar yang ada di kota medan.

Terdapat sedikitnya 30 outlet kuliner dengan 700 bangku di Merdeka Walk yang disediakan untuk para pengunjung. Adapun beberapa jenis kuliner yang disediakan yaitu berupa lontong sayur, soto, sushi, steak sampai dengan sop buntut. Dan di tempat ini juga dijadikan sebagai tempat kegiatan bagi anak muda, seperti lomba dance, lomba band, dan juga bisa dijadikan tempat nonton bareng ketika ada acara pertandingan bola dan yang lainnya.

Nah, itulah beberapa tempat kuliner di kota Medan yang wajib dan patut untuk anda kunjungi, selain harga yang ditawarkan juga terbilang cukup murah, anda juga dapat menikmati berbagai macam makanan dengan rasa yang enak.

Akhir kata saya ucapkan terimakasih telah meluangkan waktu anda untuk membaca artikel tempat kuliner terkenal di Medan harga murah dan makanan enak. semoga bermanfaat bagi anda dan juga keluarga.(Hanz)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Anda Disini :

Item Reviewed: Tempat Kuliner Terkenal di Medan Harga Murah Dan Makanan Enak Rating: 5 Reviewed By: JR Saragih