728x90 AdSpace

Terkini
Sabtu, 25 Juni 2016

Rossi Tak Akan Pakai Sasis Baru di Assen

Foto: AFP/Giuseppe Cacace

Assen, SiantarKotaNews - Sasis baru Yamaha diklaim lebih baik dan berencana dipakai di MotoGP Belanda. Tapi setelah free practice hari pertama, Valentino Rossi memastikan tak akan memakainya di Assen.


Rossi menjadi pebalap dengan catatan waktu keseluruhan terbaik kedua pada hari pertama free practice MotoGP Belanda. Menggunakan sasis baru yang sudah diuji pada tes di Catalunya, itu bukanlah hasil yang buruk.

Tapi Rossi tidak berencana memakai lagi sasis tersebut di sepanjang akhir pekan ini. The Doctor menyebut dia punya feeling balap yang lebih baik dengan sasis standar.

"Di Barcelona kami mencoba sasis yang berbeda, tapi saya tidak terlalu yakin dengan kemajuannya. Jadi hari ini (Jumat) kami membandingkan catatan waktunya di trek yang berbeda, dan pada akhirnya saya memilih sasis standar, karena saya punya feeling yang lebih bagus di bagian depan," ucap Rossi di Crash.

"Mulai besok (Sabtu) saya akan memakai yang standar. Perbedaannya tidak besar. Cuma modifikasi kecil, tapi saya memilih sasis yang normal," lanjut juara dunia sembilan kali itu.

Rossi datang ke Assen setelah tiga pekan lalu jadi pemenang di Catalunya. Tahun lalu dia menjadi juara MotoGP Belanda setelah memenangi duel sengit dengan Marc Marquez hingga tikungan terakhir.

"Saya tidak bisa banyak menjelaskan. Kami bekerja untuk meningkatkan feeling dengan Michelin, pada bagian depan. Kami pikir kami meraih sesuatu, tapi sayangnya, kami kehilangan kestabilan, dan saya memilih (sasis) normal," tuntasnya. (din/ddn)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Anda Disini :

Item Reviewed: Rossi Tak Akan Pakai Sasis Baru di Assen Rating: 5 Reviewed By: Glen Hanz Sky