728x90 AdSpace

Terkini
Rabu, 29 Juni 2016

Malam Lebaran, 10 Ribu Warga Siantar Pawai Obor Keliling Kota

Panitia sedang mempersiapkan Obor yang akan digunakan pada Pawai di malam takbiran
Siantar, SiantarKotaNews - Ribuan masyarakat Kota Siantar diperkirakan akan ambil bagian pada Pawai Takbiran Idul Fitri dengan berjalan kaki membawa obor. Pawai takbiran ini rencananya akan dilepas langsung oleh Penjabat Walikota Siantar, Drs.Jumsadi Damanik,SH.M.Hum bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Siantar.

Pawai yang pertama kalinya digelar di Siantar ini akan dilepas dari Jalan Merdeka depan Balai Kota dan berakhir di Jalan Adam Malik depan Kantor DPRD.

Dalam berbagai kesempatam berbuka puasa di rumah dinas maupun saat safari ramadhan ke masjid-masjid, Pj Walikota terus mensosialisasikan kegiatan tersebut. “Insya Allah saya akan langsung ikut berjalan kaki melaksanakan pawai takbiran keliling membawa obor. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama bertakbir malam itu,”katanya.

Drs. Jumsadi Damanik  juga menjelaskan, pawai takbiran membawa obor sambil berjalan kaki mengelilingi kota Siantar diharapkan mampu mengembalikan budaya takbiran yang selama ini dilaksanakan masyarakat. Kegiatan ini juga diharapkan mampu memberikan nuansa berbeda saat pelaksanaan takbiran sekaligus syiar Islam kepada seluruh masyarakat.

Berkaitan dengan rencana kegiatan itu, Sekretaris Panitia Pawai Obor, Kabag Sosial Kemasyaraktan Drs.SA Amsah, Selasa siang (28/6/2016) saat meninjau persiapan pembuatan obor dari bambu tersebut menjelaskan, dari sisi persiapan untuk kegiatan pawai takbiran 10.000 obor yang sudah mendekat, persiapan sudah 90%.

“Persiapan untuk obor sudah hampir rampung. 10.000 obor yang akan dilaksanakan pada pawai takbir tersebut merupakan bantuan dari pemerintah kota, BUMN/BUMD, dan para SKPD antara lain dari pemerintah kota 3.000 obor, dari PDAM Tirtauli 1.000 obor, RSUD Dr Djasamen Saragih, serta dari para SKPD terutama para camat.”ujarnya.

Drs. SA Amsah menerangkan, pawai obor nantinya akan melibatkan seluruh ormas-ormas Islam yang ada di Kota Siantar, terutama para remaja masjid. Adapun rute yang akan dilalui peserta pawai obor tersebut diawali dari Jalan Merdeka depan Balai Kota Siantar menuju bundaran Makam Pahlawan berlanjut ke Jalan Sutomo dan berakhir di Jalan H.Adam Malik depan Kanto DPRD Kota Siantar.(jurnalsiantar)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Anda Disini :

Item Reviewed: Malam Lebaran, 10 Ribu Warga Siantar Pawai Obor Keliling Kota Rating: 5 Reviewed By: Glen Hanz Sky