728x90 AdSpace

Terkini
Senin, 22 Mei 2017

Kota Pematangsiantar Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke-109

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-109 di Lapangan H. Adam Malik Kota Pematangsiantar, Senin (22/05/2017)
Siantar, SiantarKotaNews.id - Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-109 di kota Pematangsiantar dilaksanakan, Senin (22/05/2017) di Lapangan H. Adam Malik.

"Semangat Kebangkitan Nasional, tidak pernah memudar, namun semakin menunjukan urgensinya. Justru karena itulah maka kita tak boleh meninggalkan orientasi untuk terus mewujudkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan sosial," dalam amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara  yang dibacakan Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Ir.Reinward Simanjuntak, MM saat memimpin peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-109.

Lanjut Plt. Sekda, Reinward Simanjuntak membacakan Satu abad lebih, sejak Boedi Oetomo digagas telah memunculkan dimensi baru dalam lanskap sosial budaya, seluruh umat manusia. Perubahan besar itu bisa disebut Digitalisasi.

Dengan inovasi digital, mungkin kita dihadapkan pada kejutan-kejutan dan tata cara baru dalam berhimpun dan berkreasi, sebagian menguatkan, namun tak kalah juga yang mengancam ikatan-ikatan kita dalam berbangsa dan bernegara. Satu hal yang pasti, kita harus tetap berpihak untuk mendahulukan kepentingan bangsa, ditengah gempuran lawan-lawan yang bisa jadi makin tak kasat mata.

Selain itu Reinward Simanjuntak juga menambahkan, bahwa Presiden Joko Widodo pada awal tahun ini telah mencanangkan penekanan khusus pada aspek pemerataan dalam semua bidang pembangunan.

Pada awal tahun 2017 ini meski angkanya membaik, dibanding tahun sebelumnya, koefisien Nisbah Gini atau Gini Ratio yang merupakan ukuran kesenjangan distribusi pendapatan dan kekayaan penduduk masih sekita 40 persen. Untuk itu Presiden meminta aparat penyelenggara negara bekerja keras menurunkan indeks kesenjangan tersebut.

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-109 tampak hadir FORKORPINDA Kota Pematangsiantar, seperti Kapolresta AKBP Dodi Darjanto, Ketua DPRD Eliakim Simanjuntak, Ketua Pengadilan Negeri, Dandim 0207/Simalungun, dan Rindam I/BB, dan para SKPD, serta seluruh peserta upacara antaralain ASN, TNI, POLRI, OKP, serta Pelajar siswa SMP, SMA dan perwakilan Masyarakat dari Kecamatan se-Kota Pematangsiantar.

Setelah usai upacara, para peserta upacara dan Rombongan melanjutkan melaksanakan penaburan bunga di Taman Makam Pahlawan Jalan. (Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Anda Disini :

Item Reviewed: Kota Pematangsiantar Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke-109 Rating: 5 Reviewed By: JR Saragih